Tuesday 5 January 2016

[Review] Etude Dear Darling Water Tint #3 Orangeade

Konnichiwa kawaii's!

So, this is my first post in 2016. Mungkin aku agak telat buat ngucapin tapi aku mau ngucapin Happy New Year 2016 untuk semuanya! hehe. Di post pertama aku pada tahun 2016 ini aku akan mereview lip tint yang lumayan agak baru (lolwhat) dari Etude House. Yaitu Dear Darling Water Tint shade 03 Orangeade. This is my first orange lip product, lho!


Kalian pasti tau kan Dear Darling Tint dari Etude House, sekarang ada versi "Water" nya. Dear Darling Water Tint ini mempunyai 3 macam warna yaitu Strawberyade, Cherryade, dan Orangeade. Aku milih warna Orangeade karena aku ingin coba lip product dengan warna oranye.


Netto : 10g
Colour : #3 Orangeade

Info shade ada di sticker yang tertempel di tutup dari lip tint ini, yang aku gak ngerti itu artinya apa karena aku ga bisa Bahasa Korea :"D


Packaging dari lip tint ini bentuknya tabung dengan bahan kaca gitu. Tutupnya dari plastik warna oranye dengan font dan motif "love" khas Etude House. Dengan packaging kaca emang bikin jadi lebih agak berat. Mulut tabungnya lumayan besar jadi mesti hati-hati kalau lagi ngebuka lip tint ini terus mau ditaruh di suatu tempat karena kalau kesenggol bisa tumpah semua lip tint nya apalagi teksturnya cair kayak air. Aplicator dari lip tint ini pun sama aja seperti aplicator lip tint biasanya.


Mungkin karena teksturnya cair, warnanya di bibirku lumayan sheer dan emang harus beberapa kali oles biar lumayan keliatan warnanya. Dan yang aku senang lip tint ini gak terlalu bikin bibirku kering, yay! Warnanya bisa tahan beberapa jam asal ga makan dan minum terlalu sering.

Caraku pakai lip tint ini langsung dioles dari aplicatornya. Gak pakai teknik dot dot dulu, soalnya nanti waktu diblend pake jari malah ke jari semua warnanya dan malah gak terlalu keliatan di bibir.

Aku lumayan suka dengan hasilnya yang natural, walau mungkin kadang ada orang yang suka aneh ngeliat bibirnya warna oranye, ada yang bilang kayak abis makan kunyit, hihi.

Pro(s) :
+ Cute Packaging
+ Harga terjangkau
+ Bagus untuk Natural Look

Con(s):
- Packagingnya terlalu rawan untuk tumpah
- Too sheer. Harus beberapa kali oles baru keluar warnanya

Repurchase? Sepertinya tidak. Mau coba lip tint-lip tint yang lain, hoho.

14 comments:

  1. ini liptint andalanku banget buat ke warung beli kerupuk hahaha. soalnya natural dan bikin fresh. nice review^^


    Blacksugar 1st Giveaway^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. eaa ke warung beli kerupuk ya wkwk xD kalau aku biasanya dipake untuk pergi les, hoho. Thankiesss dear <3

      Delete
  2. bukan jahe , tapi kunyit(?) uh jadi pengen>_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ih aku salah ngetik baru ngeuh. Waktu ngetik lagi mikirin jahe soalnya x"))) dicoba atuh lippp kkk

      Delete
  3. ihh uyaaa enaaak bibirnya bagus. pengen punya lip-lipan orange shade juga tapi bibir dd item bang :(((

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihh kadang ada kalanya juga bibirku tak seperti itu yu:^((( hayuk dicoba daripada penasaran, pake concealer bisa kan yha:^(((

      Delete
  4. Lip tint Etude emang bagus-bagus ya.. Jadi mau coba yg ini ><

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, terus juga banyak macemnya selalu bikin ngiler:")))

      Delete
  5. Packagingnya mirip Peripera water tint deh, aku penasaran sama produk ini tapi aku trauma sama liptint cair :( soalnya waktu itu liptint peripera waterku ludes gara-gara tumpah.. Jadi lebih prefer pakai yang teksturnya lebih kental >__<
    Nice review yaaa... <3

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya itu dia. aku selalu takut banget kalau tumpah, soalnya pasti langsung habis semua;(wkwkwk
      thanks dear <3

      Delete
  6. Gak nyangka ternyata lip tint orange bagus ya di bibir! Nice review :D
    btw, salam kenal shavira :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga ga nyangka itu cuma coba-coba aja haha. thank u dear<3 salam kenal juga! xoxo

      Delete