Saturday 1 July 2017

[ Review ] The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash

Halo kawaii's!

Aku akhirnya comeback. Setelah setahun gak muncul sama sekali wkwkwk maafkan aku padahal janjinya bakal rajin posting di blog, tapi aku berdusta hiks :")

Kali ini aku akan mereview facial wash dari The Body Shop. Jadi ceritanya semenjak aku stay di Malang untuk kuliah, muka aku jadi jerawatan parah gatau karena airnya, atau udaranya atau apa. Padahal ekspektasiku muka aku di Malang bakal lebih bersih daripada sebelumnya. Akhirnya aku pun memutuskan untuk ganti facial wash dari Ponds ke TBS. Padahal dulu di rumah aku gak ada masalah apa-apa waktu pakai Ponds. Sediiih. Kalau mau tau reviewnya, baca sampai habis yaa!



Setelah aku blogwalking kemana-mana dan mencari facial wash yang recommended untuk menghilangkan jerawat gitu aku pun menemukan facial wash TBS ini. Dan dari review-review yang ada pun sepertinya lumayan manjur. Aku beli ini di counter TBS yang ada di Matahari Dept Store. 

Awalnya pas nyari aku bingung kenapa gaada botolnya yang persis kayak di google ternyata dia udah berubah packagingnya, huwoooow. Tapi waktu pertama aku liat botol barunya aku mikir "kok kayak makin kecil gitu yak, apa isinya makin dikit yak". Maklum sudah menjadi anak kos segalanya harus mulai diperhitungkan, wkwk. Ternyata netto nya sama aja sih sama-sama 250ml, haha.



Netto : 250ml

Price : Rp129.000,-

With Purifying Tea Tree Oil From The Foothills of Mount Kenya

Suitable For Blemished Skin

"Tea Tree Skin Clearing Facial Wash adalah pembersih wajah dengan kandungan Community Trade organic tea tree oil dari Kenya. Membantu membersihkan kotoran dan mengurangi minyak yang berlebih pada wajah."

Di botol bagian depannya ada nama dari produk tersebut. Dan di bagian belakangnya ada keterangan, cara pakai, dan bla-bla-bla nya lah pokoknya. Kalau diliat dari keterangannya, produk ini baik lebih baik dipakainya hanya sampai 12 bulan setelah kemasan dibuka. 


Packagingnya kayak botol-botol minuman gitu sih menurutku dengan warna hijau tua gitu, dengan tutup botol flip berwarna hitam, sampe sekarang sih aku ga pernah ada kejadian bocor gitu sih botolnya. Terus ada gambar daun-daun gitu di sampingnya juga. Aku suka banget sama packagingnya keliatan alami gitu wkwk.



Facial wash ini berwarna hijau bening gitu. Orang-orang banyak yang agak terganggu dengan aromanya. Tapi menurutku aromanya masih bisa ditolerir sih agak menyengat, mungkin memang bagi sebagian orang agak mengganggu. 

Facial wash ini memberikan sensasi mint gitu setelah pemakaian. Juga tidak memberikan efek kayak kering ketarik keset gitu kulitnya, malah memberikan efek melembabkan. Dulu aku punya mindset, kulit muka itu udah bersih kalau udah kayak keset gitu, karena kulit mukaku tipe berminyak. Jadi semenjak pakai facial wash ini agak sedikit kurang terbiasa di awal. Selain itu facial wash ini juga tidak menghasilkan busa yang melimpah, tapi tetap membersihkan wajahku dari kotoran. Lama-lama juga terbiasa sih.

Hasil dari pemakaian face wash ini alhamdulillahnya jerawat di wajahku sudah mendingan, tidak separah dulu. Karena kandungan tea tree oil dari face wash ini dapat mengobati jerawat. Aku juga ngerasa wajah aku gak sekering dulu setelah mencuci muka. Aku juga suka ada sensasi cool mint gitu setelah pakai face wash ini. Dan bisa habis dalam jangka waktu yang lumayan lama, sekitar 6 bulan. Aku sangat merekomendasikan face wash ini bagi kalian yang punya masalah dengan jerawat. Tapi tetap ingat, masing-masing kulit memiliki respon yang berbeda ya terhadap semua skincare maupun makeup.

Pro(s) :
+ Ada kandungan tea tree oil nya
+ Ampuh untuk membantu kulit mengatasi jerawat
+ Ada sensasi cool mint setelah pemakaian
+ Gak bikin kulit kering ketarik
+ Aku suka packagingnya <3

Con(s) :
- Agak pricey bagi anak kos sepertiku :")
- Aromanya agak 'menohok'

Repurchase? Yes bakal repurchase kalau ada uang bulanan lebih, haha.

Let's be Friends!

11 comments:

  1. lumayan juga utk facial wash hargaya segitu :3
    aku mikir2 buat belinyaa XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yepp emang agak menguras kantong ya harganyaaa:")

      Thanks for ur visit, darl <3

      Delete
  2. Pengen nyobain skin care dari korea tapi gak kuat untung ukuran kantongku hehehehe...Himalaya face wash juga bagus loh buat atasin masalah jerawat.

    Kalo berkenan mampir ya keblogku.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. the body shop ini bukan dari korea kok sis x)
      waaa aku pernah denger Himalaya bagus juga tuhhh

      thanks for ur visit, dear <3

      Delete
  3. dulu sempet demen sm tea tree series TBS
    tapi harganya bikin sakit
    apalagi cosplayer kan kudu ngirit cynt...
    tapi si tea tree oilnya enak bisa di mix dengan base makeup

    sweetmaymories.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sakit banget wkwk. ngirit untuk beli kostum sama wig ya sayy wkwkwk. aku pengen nyoba beli tea tree oilnya sih nanti xD

      thanks for ur visit, dear <3

      Delete
  4. TBS harga memang mehong ! Suka bnyk mikir klo mau beli 😜 Xixix tp kadang ttp tergoda dan akhirnya ttp beli .hehe
    btw,setahun gk blog ?? Pasti lg sibuk banget !hehe

    Salam kenal..
    www.dinalangkar.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang susah ya nahan godaan:"D wkwkwk apalagi kalau emang udah tau hasilnya memang bagusss xD
      iyaaa huhuhu, tapi sekarang bakal komitmen rajin ngeblog lagi sih hehe /jadicurcol

      iya salam kenal jugaaa. thanks for ur visit, dear <3

      Delete
  5. aku paling suka pakai yang facial wash drop of light untuk sabun wajah dari the body shop. pernah pakai ini, wajah aku langsung super duper kering.. hiks3..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaa efeknya emang berbeda2 ya di kulit masing2, untungnya di aku cocok hehe. oalahh yang drop of light aku pernah liattt xD

      thanks for ur visit, dear <3

      Delete
  6. baru pake, entah sugesti diri sendiri atau gimana, rasanya jerawat yg meradang jadi rada kalem.. tapi ada rasa panas gitu ga sih pas dipakai? apa krn tea 🌲 nya yaa

    ReplyDelete